Telat Bayar Shopee PayLater? Ini Dia Resikonya! - Quezzen

Rabu, 05 Januari 2022

Telat Bayar Shopee PayLater? Ini Dia Resikonya!

Telat Bayar Shopee PayLater - Fitur paylater yang disediakan oleh pihak shopee memang sangat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para penggunanya. Hal ini karena memang Anda tidak harus menunggu memiliki uang terlebih dahulu untuk membeli barang yang anda perlukan. Dengan adanya fitur ini anda bisa membeli barang yang anda inginkan kapanpun dengan sistem kredit dan cicilan. 

Telat Bayar Shopee PayLater

Limit yang diberikan oleh pihak shopee bagi para pengguna paylater juga terbilang sangat banyak yakni bisa sampai puluhan juta rupiah. Akan tetapi limit ini tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang,limit ini hanya bisa digunakan untuk berbelanja di shopee saja. 

Keuntungan-keuntungan tidak lantas bisa anda dapatkan dengan mudah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda lakukan untuk mendapatkan fitur shopee paylater. Tidak hanya itu semua tagihan online juga harus dibayar sebelum adanya jatuh tempo sesuai tenor yang anda pilih. Jadi anda tidak bisa semena-mena waktu kapan akan membayar paylater tersebut. 

Resiko Telat Bayar Shopee PayLater

Adapun ada beberapa Resiko yang harus anda tanggung jika anda sampai telat melakukan pembayaran shopee paylater. Beberapa di antaranya akan kami bahas tentang resiko telat bayar shopee paylater di bawah ini: 

1. Berpengaruh pada BI checking 

Adanya kerjasama pihak shopee dengan PT Lentera Dana Nusantara dan pT commerce Finance yang diawasi oleh OJK akan sangat berpengaruh terhadap BI checking anda. Kemungkinannya adalah anda akan di-blacklist karena mempunyai riwayat kredit yang kurang baik. Hal ini tentu sangat berpengaruh untuk kemudian hari anda memiliki kebutuhan pinjaman ke perbankan atau layanan pinjaman online yang tengah marak di masyarakat. 

2. Denda keterlambatan 

Resiko yang harus anda tanggung Ketika anda telat melakukan pembayaran shopeepay adalah adanya denda keterlambatan. Biasanya dan dak ini dikenakan sebesar 5% per bulan. Denda keterlambatan dihitung berdasarkan Total tagihan yang telah lewat jatuh tempo. Dengan demikian apabila Total tagihan anda besar maka semakin besar pula dan denda keterlambatan yang harus anda bayarkan. 

3. Penagihan lapangan

Hal yang paling mengerikan dari terlambatnya anda melakukan pembayaran shopeepay leter adalah adanya penagihan lapangan. Jadi ketika anda belum melakukan pembayaran paylater, maka anda harus antisipasi jika adanya yang menagih secara langsung. 

Nah, itu dia Resiko yang dapat anda alami Ketika anda telat melakukan pembayaran shopee paylater. Jadi intinya adalah anda harus bijak dalam berbelanja, ukur sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda jika tidak ingin rugi dan mengalami hal-hal yang diinginkan karena menggunakan shopeepay letter secara berlebihan. Terima kasih..

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top