Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul? - Quezzen

Senin, 10 Januari 2022

Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul?

Hadirnya fitur shopee paylater di marketplace shopee sangat membantu para penggunanya dalam melakukan pembelian produk dengan cara cicilan atau kredit. Hal ini tentu sangat menguntungkan dan membantu para pengguna shopee untuk membeli barang-barang diinginkan dan dibutuhkan meskipun sedang tidak memiliki uang. 

Para pengguna shopee paylater tidak akan dikenakan bunga yang tinggi, terlebih bagi yang hanya memilih tenor 1 bulan maka bunganya 0%. Hal ini tentu sangat- sangat meringankan dan tidak memberatkan. Karena hal tersebut, ada banyak sekali para pengguna yang memang sangat tertarik dan kemudian menggunakan fitur paylater. 

Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul

Akan tetapi tidak semua pengguna shopee bisa langsung mendapatkan fitur paylater, karena ada beberapa syarat dan ketentuan bagi para pengguna shopee untuk bisa menikmati fitur paylater. 

Nah, jika anda adalah salah satu di antara pengguna shopee yang belum bisa menikmati keuntungan dari paylater, mungkin hal-hal di bawah penyebabnya. 

Penyebab Shopee Paylater Tidak Muncul 

Fitur shopee paylater yang memberikan kemudahan bagi anda para shopaholic untuk berbelanja secara kredit ternyata tidak bisa didapatkan semua orang. Ada beberapa hal yang menyebabkan shopee paylater tidak muncul pada akun shopee Anda antara lain adalah: 

1. Akun shopee baru 

Pihak shopee tidak akan memberikan fitur shopee paylater kepada para pengguna baru. Hal ini karena para pengguna baru belum bisa meningkatkan loyalty di shopee.

2. Tidak sering melakukan transaksi 

Seringnya melakukan transaksi juga sangat berpengaruh untuk memunculkan shopeepaylater. Meskipun usia akun Anda sudah lebih dari 3 bulan tapi anda jarang melakukan transaksi maka shopeepay leter tidak akan muncul. 

3. Belum verifikasi akun shopee 

Yang tidak kalah penting adalah anda harus melakukan verifikasi akun shopee dengan identitas diri berupa KTP. Hal ini bertujuan agar menjaga keamanan akun anda serta semua pelayanan shopee dapat muncul dengan cepat termasuk fitur shopeepaylater yang bisa memudahkan anda dalam berbelanja dengan cara membayar cicilan. 

4. Belum upgrade aplikasi shopee 

Salah satu penyebab tidak munculnya shopeepaylater pada akun shopee Anda adalah Anda belum upgrade aplikasi shopee terbaru atau telat bayar. Jadi ada baiknya anda selalu upgrade aplikasi shopee melalui Playstore bagi para pengguna Android dan bagi para pengguna IOS bisa menggunakan Appstore. 

5. Belum menjadi member gold 

Ketika anda sering melakukan transaksi, otomatis anda akan menjadi member gold. Shopee ini memberikan tingkatan level kepada para penggunanya sesuai dari seringnya bertransaksi seperti member Classic, Silver, Gold dan Platinum. Untuk mendapatkan fitur shopee paylater biasanya Anda harus mencapai member gold terlebih dahulu. Jadi shopee paylater tidak berlaku untuk para pengguna yang masih ditahap member classic dan silver. 

Nah, demikian beberapa hal yang menyebabkan shopee paylater tidak muncul pada akun shopee Anda. Salah satu kuncinya adalah yakni Anda harus sering melakukan transaksi sehingga Anda bisa menaikkan level member Anda yang sekaligus bisa memunculkan shopee paylater pada akun shopee Anda sehingga memudahkan anda untuk berbelanja secara kredit dan sistem cicilan. 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top