Kapan Bisa Makan Bakso Setelah Operasi Caesar? - Quezzen

Minggu, 31 Oktober 2021

Kapan Bisa Makan Bakso Setelah Operasi Caesar?

Banyak yang bertanya tentang kapan bisa makan bakso setelah operasi caesar. Pasalnya selama ini memang banyak di antaranya yang melahirkan dengan cara operasi sesar. Setelah operasi, biasanya ada banyak pantangan yang harus dihindari. Salah satu diantaranya adalah pantangan jangan makan bakso ataupun juga mie.

Makan Bakso Setelah Operasi Caesar

Sementara itu bagi orang Indonesia terutama ibu-ibu, bakso adalah salah satu makanan yang paling banyak diminati. Bakso ini merupakan salah satu makanan yang terbuat dari daging dengan campuran bumbu dan juga tepung terigu.

Bakso menjadi salah satu makanan yang harus dihindari sebagaimana disarankan oleh dokter. Demikian juga makanan seperti mie, makanan tersebut mengandung tepung yang sebaiknya memang tidak boleh dikonsumsi terlebih dahulu.

Lalu Kapan Bisa Makan Bakso Setelah Operasi Caesar?

Mengenai pertanyaan dari kapan bisa makan bakso setelah operasi caesar tersebut, sebaiknya memang kita cari tahu dan pelajari kapan kita bisa boleh memulai mengkonsumsinya. Apa artinya jika selamanya tidak mengkonsumsi jenis makanan bakso, itu akan sangat tidak mungkin.

Makanan ini jadi salah satu makanan umum yang banyak disukai oleh banyak orang bahkan bukan hanya di Indonesia tapi juga banyak orang luar negeri yang menyukai makanan bakso tersebut.

Nah untuk mengetahui kapan kita bisa boleh makan bakso lagi setelah operasi caesar, sebaiknya memang kita bertanya pada dokter yang ahli. Berdasarkan salah satu dokter, bernama dr. Dwiana Ardianti disebutkan bahwa kita boleh mengonsumsi lagi bakso atau mie setelah 6 bulan operasi.

Artinya memang masa pemulihan luka ini berlangsung selama 6 bulan. Setelah 6 bulan, kita juga sebetulnya bisa melakukan aktivitas lain yang lebih berat. Hal itu karena setelah masa tersebut, luka dari operasi sesar dinyatakan sudah sembuh.

Syarat mengkonsumsi bakso Pasca operasi sesar

Setelah anda melakukan operasi sesar dan melahirkan, anda boleh mengkonsumsi bakso dan mie ataupun aktivitas lainnya Setelah 6 bulan. namun demikian tentu ada beberapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi. Beberapa di antaranya misalkan:

  • Dengan catatan luka sudah kering
  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsinya
  • Tetap mengkonsumsi makanan gizi seimbang
  • Penuhi kebutuhan nutrisi
  • Penuhi kebutuhan cairan

Jadi itu adalah jawaban tentang kapan bisa makan bakso setelah operasi berdasarkan jawaban dari dr. Dwiana Ardianti. Semoga jawaban tersebut bisa membantu Anda ya..

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top