Apakah Tiktok Menghasilkan Uang Seperti YouTube? - Quezzen

Selasa, 05 Oktober 2021

Apakah Tiktok Menghasilkan Uang Seperti YouTube?

Tiktok adalah salah satu aplikasi berbasis video yang kini ngetren dan banyak penggunanya di seluruh dunia. Demikian juga termasuk di Indonesia banyak sekali kemudian orang yang menggunakan aplikasi tersebut. Namun yang kemudian Jadi pertanyaan adalah apakah tiktok menghasilkan uang seperti youtube? Silakan jawab pertanyaan tersebut dalam penjelasan artikel di bawah ini.

Apakah Tiktok Menghasilkan Uang Seperti YouTube?


Tiktok memang menjadi salah satu aplikasi video tapi bukan aplikasi yang memungkinkan kita membuat video panjang. Akan tetapi video yang dibuat di aplikasi tiktok itu biasanya hanya video pendek saja. Berbeda tentu hanya dengan YouTube yang memungkinkan pengguna membuat video Sepanjang apapun bahkan berjam-jam. Di sini tentu ada perbedaan juga dari segi jenis video yang diupload antara YouTube dan tiktok.

YouTube Punya Program Monetisasi Bernama Adsense, Sementara Tiktok Belum Ada.. 

Perlu diketahui bahwa itu memang memiliki program mau nitip disasi bagi para pengguna atau creator video di aplikasi YouTube. Creator video di aplikasi ini memungkinkan untuk mengajukan kerjasama Partnership untuk mempublikasikan iklan melalui video yang diupload. Nanti pihak kreator kita memiliki video YouTube berhak untuk mendapatkan komisi setiap kali ada yang menonton atau mengklik iklan.

Sementara untuk tik Tok sendiri, saat ini mungkin memang belum memiliki program seperti itu. Namun ada versi tiktok Wahid yang kemudian bisa diunduh oleh para pengguna supaya dapat uang. Uang yang bisa didapatkan memang bisa berasal dari beberapa tugas yang harus dikerjakan termasuk mengundang teman dan memasukkan kode undangan.

Beberapa Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Meskipun demikian, kini ada banyak sekali sebetulnya cara bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi Tik Tok. Bahkan banyak juga diantaranya selebgram tiktok yang berhasil meraup lebih banyak keuntungan penghasilan. Artinya mereka bisa menjadikan ini juga sebagai salah satu mata pencaharian yang cukup menjanjikan dan menguntungkan.

Nah berbicara mengenai apa Dan bagaimana hal yang bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan uang dari tiktok, disini kita akan coba ulas dan jelaskan beberapa caranya:

1. Jual beli akun tiktok

Pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan jual beli akun tik Tok. Akun tiktok dengan jumlah follower tinggi biasanya akan laku dengan harga yang cukup mahal. Jadi tidak heran jika ada banyak di antaranya kemudian ternak akun tiktok untuk kebutuhan dijual kembali karena memang memiliki nilai jual.

2. Mempromosikan brand atau produk

Anda juga bisa menjadi orang yang kemudian mempromosikan brand atau produk tertentu. Dalam hal ini tentu bisa membangun kerjasama dengan pemilik brand ataupun juga produk namun tentu harus dijelaskan Apa kelebihan dari akun tiktok anda.

3. Sponsored Post

Cara memposting sesuatu yang memang mengandung unsur iklan atau sponsor, itu juga bisa jadi salah satu cara mendapatkan uang dari aplikasi Tik Tok. Biasanya akun tiktok dengan jumlah follower tinggi sangat laris mendapatkan job sponsor Pos.

4. Affiliate marketing

Selanjutnya juga Anda bisa menjalankan produk affiliate. Misalnya program afiliasi shopee yang mana anda bisa mempromosikan produk tertentu, lalu Anda bisa dapatkan komisi dari penjualan produk tersebut.

5. Menjual produk sendiri

Jika anda memiliki produk sendiri dan mau mengembangkan dan menjualnya maka tiktok bisa menjadi salah satu media yang kemudian bisa digunakan. Anda juga bisa gunakan fitur TikTok shop yang memang tersedia. 

Demikian beberapa informasi mengenai jawaban Apakah tiktok menghasilkan uang seperti YouTube. Tentu bisa menghasilkan uang tapi memang caranya adalah cara yang yang umum dilakukan di aplikasi lain seperti Instagram atau YouTube sekalipun. Saat ini belum ada program monetisasi khusus seperti Google Adsense yang dimiliki oleh Google dan diterapkan di YouTube.

 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top