Kenapa Tiket Pesawat Sekarang Mahal? Ini Biang Penyebabnya! - Quezzen

Selasa, 19 Juli 2022

Kenapa Tiket Pesawat Sekarang Mahal? Ini Biang Penyebabnya!

Bagi Anda yang sering berpergian naik pesawat mungkin mengalami sedikit sok tentang harga tiket sekarang. Banyak yang kemudian bertanya-tanya tentang kenapa tiket pesawat sekarang mahal.

Tiket pesawat saat ini memang harganya lebih mahal dibandingkan beberapa tahun lalu. Hal itu memang bagi sebagian orang mungkin salah satu masalah dan mengeluh akan kenaikan harga tersebut.

Namun sebelum anda mengeluh akan harga kenaikan tiket pesawat, sebaiknya cari tahu beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab akan hal tersebut.

Kenapa Tiket Pesawat Sekarang Mahal?

Penyebab Kenapa Tiket Pesawat Sekarang Mahal

Berdasarkan beberapa fakta di lapangan dan juga penelusuran yang dilakukan quezzen, ada beberapa faktor penyebab kenapa tiket pesawat sekarang mahal. Oleh karenanya penting untuk anda cari tahu faktor penyebabnya itu apa saja.

1. Kenaikan harga bahan bakar

Kenaikan harga bahan bakar menjadi salah satu faktor penyebab pertama yang membuat harga tiket itu mahal. Hampir sama dengan BBM untuk kendaraan motor dan mobil, ternyata bahan bakar untuk pesawat tidak mengalami kenaikan.

2. Penyesuaian kondisi pasca pandemik

Pihak maskapai harus menyesuaikan kondisi pasca pandemik yang melanda Indonesia sehingga membuat perekonomian dan bisnis maskapai Mengalami penurunan. Saat ini sudah saatnya pihak maskapai melakukan penyesuaian.

3. Berkurangnya Armada

Armada pesawat yang saat ini tersedia juga mengalami pengurangan. Karena kurangnya Armada yang tersedia, maka terkadang pihak maskapai kemudian menyesuaikan dengan meningkatkan tarif yang lebih mahal.

4. Kebijakan pemerintah

Kemudian salah satu faktor penyebab lainnya adalah adanya kebijakan pemerintah untuk menetapkan biaya tambahan bahan bakar kepada konsumen. Kebijakan tersebut sebetulnya sudah berlaku pada 18 April 2002 lalu.

Jadi setidaknya itulah yang kemudian menjadi biang penyebab kenapa tiket pesawat sekarang mahal. Mungkin dalam hal ini kita sebagai pengguna harus bisa melakukan penyesuaian akan hal tersebut.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top