Kenapa Video di Google Drive Tidak Dapat Diputar? - Quezzen

Kamis, 28 April 2022

Kenapa Video di Google Drive Tidak Dapat Diputar?

Google Drive adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh Google. Biasanya Google drive digunakan untuk menyimpan berbagai pilihan File atau data dalam jumlah atau ukuran besar. Beberapa file yang bisa kita simpan bisa dalam bentuk dokumen ataupun juga mungkin foto dan video. Namun beberapa masalah sering terjadi termasuk di dalam menjawab pertanyaan kenapa video di google drive tidak dapat diputar?

Ya selama ini memang kita bisa menggunakan google Drive untuk bisa menyimpan berbagai pilihan file. Kita bisa menyimpan file dalam bentuk video termasuk youtube ataupun juga foto. Namun jika terjadi masalah tidak bisa memutar, pastinya ada beberapa faktor penyebab.

Kenapa Video di Google Drive Tidak Dapat Diputar?

Penyebab Video di Google Drive Tidak Dapat Diputar

Dalam artikel ini kita fokus saja pada pembahasan mengenai alasan atau faktor yang menyebabkan video di Google Drive tidak bisa diputar. Biasanya memang hal itu disebabkan oleh beberapa faktor tertentu.

Langsung saja simak di bawah ini adalah beberapa faktor kenapa video di google drive tidak dapat diputar:

1. Ukuran file terlalu besar

Salah satu faktor penyebabnya adalah karena mungkin ukuran file dari video yang diupload terlalu besar. Jika ukurannya terlalu besar, maka sangat mungkin nanti bermasalah untuk taat kita melakukan akses atau menonton video tersebut dan memutarkannya.

2. Kapasitas drive habis

Perlu diketahui bahwa setiap akun Gmail memiliki peluang untuk menggunakan fitur Google Drive secara gratis. Akan tetapi memang ada batasannya yakni batasannya hanya sebesar 15 Giga Byte. Artinya jika sudah habis datanya, misalnya itu akan menyulitkan untuk upload baru atau bahkan video yang ada bermasalah.

3. Jaringan internet tidak stabil

Masalah jaringan internet juga bisa menjadi faktor penyebab selanjutnya. Jadi sebelum memutar video di Google Drive, pastikan agar supaya kemudian kalian mengecek jaringan internetnya. Jika jaringan internet bermasalah, maka sangat wajar jika file video di dalamnya tidak bisa diputar.

Jadi setidaknya itu beberapa alasan sekaligus juga penyebab kenapa video di google drive tidak dapat diputar. Lalu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek masalahnya terlebih dahulu, setelah itu juga kalian bisa melakukan pengaturan setting di Google Drive dengan "allow all cookies"

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top