Mengapa Menyanyi di Luar Jangkauan Nada Sangat Berbahaya? - Quezzen

Rabu, 13 April 2022

Mengapa Menyanyi di Luar Jangkauan Nada Sangat Berbahaya?

Ada yang bertanya mengapa berlatih menyanyi dengan memaksakan nada dasar yang di luar jangkauan wilayah nada sangat berbahaya? Pakaian tersebut memang penting untuk kemudian kita temukan jawabannya.

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat berlatih menyanyi adalah mengenal dengan baik wilayah nada sesuai dengan yang dikuasai. Artinya kita harus menguasai beberapa wilayah nada tertentu terlebih dahulu.

Kita harus memiliki batasan dan mengetahui limit batasan wilayah nada yang kita kuasai. Jika kita sudah mengetahuinya, apakah proses latihan harus dilakukan pada wilayah nada itu saja dan tidak boleh memaksakan diluar aransement vocal juga.

Mengapa Menyanyi di Luar Jangkauan Nada Sangat Berbahaya?

Alasan Mengapa Menyanyi Tidak Boleh di Luar Jangkauan Nada

Beberapa di antaranya mungkin banyak yang masih bertanya tentang alasan mengapa berlatih menyanyi dengan memaksakan nada dasar yang di luar jangkauan wilayah nada sangat berbahaya.

Ya betul sekali, memaksakan untuk memilih bernyanyi di wilayah nada terlalu tinggi tidak sesuai dengan batasan yang dikuasai sangatlah berbahaya. Namun kita harus cari tahu apa saja sebetulnya bahayanya. Berikut penjelasannya:

1. Suara menjadi Sumbang

Apabila kita bernyanyi di luar wilayah batasan jangkauan ada yang dikuasai, maka hasilnya biasanya suara akan menjadi Sumbang. Jadi salah satu faktor penyebab suara sumbang itu adalah karena kita bernyanyi di luar jangkauan nada.

2. Merusak pita suara

Kemudian dampak ke bahaya selanjutnya yang kemudian bisa saja terjadi adalah merusak pita suara. Karena kita memang bernyanyi atau mengeluarkan suara yang diluar jangkauan, maka itu akan memaksa pita suara untuk bekerja lebih keras.

Jadi itu lah jawaban tentang pertanyaan mengapa berlatih menyanyi dengan memaksakan nada dasar yang di luar jangkauan wilayah nada sangat berbahaya? Semoga membantu ya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top