Kenapa di Turki Tidak Boleh Memakai Sarung? Ternyata Ini.. - Quezzen

Sabtu, 11 Februari 2023

Kenapa di Turki Tidak Boleh Memakai Sarung? Ternyata Ini..

Sarung adalah salah satu pakaian khas asal Indonesia yang biasanya digunakan untuk kegiatan salat. Akan tetapi di Turki, ternyata fungsi sarung ini beda jauh dengan apa yang ada di Indonesia. Bahkan ada yang mengatakan dilarang untuk menggunakan sarung di sana. Lalu yang jadi pertanyaan kenapa di turki tidak boleh memakai sarung?

Nah untuk itu kita akan coba telusuri dan cari tahu apa sebetulnya yang jadi penyebab kenapa kita tidak boleh menggunakan sarung di Turki. Pastinya akan ada banyak alasan tertentu yang mempengaruhinya dan menjadi Jawaban dari pertanyaan tersebut.

Kenapa di Turki Tidak Boleh Memakai Sarung?

Asal Muasal Cerita Memakai Sarung di Turki

Sebetulnya asal muasal tidak bolehnya menggunakan sarung di Turki itu berasal dari ceritanya ari Untung dan juga Dimas Seto. Dia sempat membagikan cerita tentang momen dan pengalaman malu-malu bersama Dimas Seto waktu di Turki.

Pada saat itu mereka berdua menggunakan sarung di Turki dan kemudian menjadi salah satu bahan tertawaan orang pada saat itu. Hal itu pun juga mungkin membuat mereka bingung apa yang salah dengan penggunaan sarung tersebut.

Alasan Kenapa di Turki Tidak Boleh Memakai Sarung

Setelah dilakukan beberapa penelusuran ternyata memang salah satu faktor kenapa di turki tidak boleh memakai sarung karena di sana penggunaan sarung beda sekali dengan di Indonesia. Sebetulnya juga bukan dilarang, boleh saja namun memang penggunaannya berbeda.

Berdasarkan informasi, sarung disana hanya digunakan oleh wanita dan bahkan bisa menjadi bagian dari baju wanita. Pada umumnya sarung boleh digunakan oleh pria tapi pada saat berhubungan intim saja.

Jadi itu sebetulnya penjelasan yang mungkin masuk akal mengenai alasan kenapa di turki tidak boleh memakai sarung. Bukan tidak boleh sebetulnya tapi memang budayanya berbeda dengan di Indonesia.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top